Senin, 27 September 2010

UPK PNPM Kuantan Tengah Juara I Provinsi



TELUK KUANTAN (SR) - Kecamatan Kuantan Tengah kembali mengores prestasi gemilang tingkat Provinsi Riau 2010. Tahun ini, Unit Pengelola Kecamatan (UPK) PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Kuantan Tengah berhasil keluar sebagai Juara I tingkat Provinsi Riau.

  Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor.002-78-2010 tertanggal 19 Maret 2010. ‘’Dalam surat tersebut disebutkan kalau UPK PNPM Mandiri Pedesaan kita berhasil meraih juara I tingkat Provinsi Riau 2010 ini,’’ ungkap Camat Kuantan Tengah Agusmandar SSos MSi, Senin (6/9) di Teluk Kuantan.
Agusmandar mengatakan, keberhasilan itu tentunya merupakan sebuah prestasi yang gemilang, yang harus ditingkatkan dan minimal dipertahankan di masa-masa akan datang. Pemerintah menilai, kalau UPK PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Kuantan Tengah yang mengelola dan melaksanakan dana dan kegiatan PNPM Mandiri Pedesaan yang dikucurkan dinilai sangat baik dan pantas diberikan penghargaan.
Kendati prestasi tersebut di raih Kecamatan Kuantan Tengah, Agusmandar berharap ini bisa menjadi motivasi bagi kecamatan lain di Kuansing lainnya. Terutama dalam pelaksanaan kegiatan simpan pinjam dan pelaksanaan fisik di lapangan yang berjalan 100 persen.
Sebagaimana diketahui, kalau PNPM Mandiri Pedesaan adalah program pemerintah pusat yang sudah dilaksanakan Kabupaten Kuansing dalam beberapa tahun terakhir ini dengan sharing anggaran. Untuk 2010 ini, dana yang dikucurkan untuk UPK PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Kuantan Tengah untuk kegiatan fisik mencapai Rp1,5 miliar. Sementara untuk kegiatan simpan pinjam mencapai Rp3 miliar.
Agusmandar berharap, ke depan pemerintah bisa memberikan dukungan anggaran yang lebih besar pada Kecamatan Kuantan Tengah, untuk memperkuat kapasitas kelembagaan, memiliki kantor sendiri yang tetap dalam pembinaan Pemerintah Kecamatan Kuantan Tengah. Dalam pelaksanaan kegiatan PNPM Mandiri Pedesaan, Agusmandar memuji partisipasi masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah yang tinggi. Karena itu, apa yang sudah ditujukan untuk tetap di jaga dan ditingkatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar